Monday, February 15, 2016

5 Fakta Tentang Mimpi Yang Harus Anda Ketahui

Sebagian orang menyebut mimpi adalah bunga tidur. Enggak usah dipikirkan karena hanya sekedar mimpi. Ada juga yang bilang mimpi itu pertanda. Misalnya ketika kamu memimpikan orang yang sudah lama meninggal. Segala macam asumsi yang simpang siur itu kadang bikin kita bingung.



Nah, kali ini kita bakal membahas fakta mimpi yang mungkin belum kamu ketahui.
  • Ketika kamu bermimpi, badanmu ikut merespon sesuai dengan mimpimu. Misalnya dalam mimpimu, kamu sedang memanjat tebing yang curam dan kakimu terpeleset. Saat itu jantungmu memang betul-betul berdegup kencang. Kamu mungkin saja berkeringat. Sebaliknya, ketika kamu bermimpi yang indah-indah, tekanan darahmu normal, jantungmu pun berdetak normal. Karena tubuhmu ikut menikmati apa yang kamu alami dalam mimpi.
  • Ketika kamu memimpikan anggota keluarga yang sudah meninggal, ini membuktikan kalau dia cukup berarti dalam hidupmu. Dan biasanya sosok orang yang kamu lihat tersebut dalam kondisi sehat dan bahagia. Melihatnya dalam kondisi yang baik membuatmu yakin kalau dia enggak kemana-mana.
  • Pernah mendengar lucid dreaming? Lucid dreaming terjadi ketika kamu bermimpi, tapi kamu sadar kalau kamu sedang bermimpi. Sebagian orang bisa mengakhiri atau melanjutkan mimpi. Kamu juga bisa berlatih untuk mengontrol mimpi, Hehehe.
  • Mimpi buruk yang disertakan kekerasan dikarenakan stress yang berlebihan sebelum kamu tidur. Ada juga obat kimia yang meningkatkan mimi buruk masuk ke ranah kekerasan secara fisik.
  • Kadang di mimpimu, kamu sedang berada di sebuah kota. Sendirian. Tanpa uang, tanpa mobil, dan enggak bisa pulang ke rumah. Kamu seperti tersesat. Mimpi seperti ini sering terjadi ketika hidupmu di dunia nyata sedang 'enggak terkendali.' 
Kadang juga kamu memimpikan sebuah rumah. Ini disebut dengan the house dream. Rumah yang ada di mimpimu itu ternyata merepresentasikan potensi dalam diri yang belum kamu manfaatkan.


Nah itu dia fakta-fakta tentang yang kita sebut dengan mimpi atau bunga tidur. Ternyata asyik juga menguraikan apa arti dan kebenaran di balik mimpi ketika kita tidur. Sekian Artikel dari saya ini. Terimakasih.





No comments:

Post a Comment